Selasa, 15 Maret 2016

Semangat PIN Polio 2016 Desa Datinawong Kec. Babat



Meski sudah memasuki hari kelima pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016, semangat petugas PIN Puskesmas Moropelang masih senantiasa bergelora demi kesuksesan program nasional ini. Desa Datinawong Kecamatan Babat menjadi tempat pelaksanaan PIN Polio hari kelima, Senin tanggal 14 Maret 2016.
Desa yang bersebelahan dengan desa Gembong ini masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Moropelang. Masyarakat Desa Datinawong yang mayoritas petani dan pedagang ini menyambut baik terhadap kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016.“Masyarakat desa berharap kegiatan nasional ini sering diadakan, supaya masyarakat menjadi lebih sehat”, demikian disampaikan oleh salah seorang ibu balita yang membawa balitanya ke Pos PIN. Hal senada juga disampaikan oleh perangkat desa setempat. Kunjungan kerumah balita juga dilakukan oleh petugas dan kader Posyandu bilamana orang tua balita sibuk atau tidak ada yang mengantarkan balitanya ke Pos PIN.
Ditempat terpisah Bidan Desa Datinawong Santuni, Amd.Keb menjelaskan bahwa Desa Datinawong ini termasuk dalam katagori Desa Sadar Kesehatan, dikarenakan didesa ini sudah dibangun Ponkesdes dan Tempat MCK Umum yang berstandar. 


Bu Bidan juga menyampaikan bahwa sasaran dalam pelaksanaan PIN Polio 2016 di Desa Datinawong sebanyak 368 balita yang tersebar pada 5 pos PIN, yaitu di dusun Dati 2 pos PIN, dusun Nawong 2 pos PIN dan di dusun Tegalrejo dengan 1 pos PIN.(Agi)