Kamis, 27 Agustus 2015

Musran IBI Moropelang


     Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) adalah salah satu organisasi profesi kesehatan yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya Kesehatan Ibu dan Anak. 
     Bidan berada di garda terdepan dalam upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Potensi Bidan mampu meningkatkan kwalitas bangsa dan dalam ukuran yang lebih kecil meningkatkan
kwalitas keluarga.
     Organisasi IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) mempunyai visi dan misi yang sangat jelas tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD-ART ). Visi IBI berbunyi : Mewujudkan Bidan professional berstandar global, sedangkan Misi IBI yaitu:
1.    Meningkatkan kekuatan organisasi
2.    Meningkatkan peran IBI dalam meningkatan mutu pendidikan bidan.
3.    Meningkatkan peran IBI dalam meningkatkan mutu pelayanan.
4.    Meningkatkan kesejahteraan anggota
5.    Mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerja.
      Setiap 5 tahun sekali kepengurusan IBI mengadakan pergantian kepengurusan melalui Musyawarah Ranting. Musran ( Musyawarah Ranting ) IBI Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan dilaksanakan hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 bertempat di Aula Rumah Makan " Asih Jaya " Babat. Acara ini disamping dihadiri oleh anggota dari IBI Ranting Moropelang, juga dihadiri oleh ketua IBI Cabang Lamongan. Acara ini dibuka oleh dr. Suadi Rachman, M.MKes, selaku penasihat IBI Ranting Moropelang. Dalam Musran ini terpilih kembali Ibu Hj. Qurnianigtyas Rahajeng, SST, sebagai ketua IBI Ranting Moropelang. (Agi)