Minggu, 13 Maret 2016

PIN Polio 2016 di Desa Gembong Kec. Babat



Desa Gembong adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, terletak ditimur kota Babat dengan jarak + 6 km. Desa dengan luas wilayah 284.960 km2 dan jumlah penduduk sekitar 4.375 jiwa (sumber : Profil Kesehatan Puskesmas Moropelang tahun 2014) ini masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Moropelang.
Hari Sabtu tanggal 12 Maret 2016 Desa Gembong menjadi tempat dan tujuan untuk pelaksanaan Pekan Imunisasi nasional (PIN) Polio 2016. “Ada 5 pos PIN yang dijadikan tempat untuk Imunisasi Tetes Polio ini, 3 di dusun Gembong, 1 didusun Suruhan/Katan dan 1 lagi di dusun Beru”, demikian di katakan oleh Hj. Qurnianingtyas Rahajeng, SST selaku Bidan di desa ini.
Mbak Nia, “sapaan akrab” dari Bidan Desa Gembong juga menjelaskan bahwa jumlah sasaran imunisasi polio (PIN Polio 2016) yang ada di desa Gembong secara keseluruhan adalah 331 Balita.
         Setelah tugas dianggap selesai, petugas Imunisasi Polio berkumpul di Puskesmas Pembantu (Pustu) Gembong untuk diskusi dan ramah tamah, dalam acara ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Moropelang beserta Staf dan Kader Posyandu desa Gembong.(Agi)