Sabtu, 12 Maret 2016

Hari Ketiga PIN Polio 2016 Puskesmas Moropelang



Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Tim dari Puskesmas Moropelang masih tetap semangat untuk mensukseskannya. Hari ini Jum’at tanggal 11 Maret 2016 kegiatan Imunisasi Tetes Polio (PIN Polio) berada di Desa Kebalandono Kecamatan Babat. Jam 07.00 WIB Tim dari Puskesmas Moropelang bergegas menuju ke pos PIN yang telah dipersiapkan sebelumnya, disana tim sudah disambut oleh kader-kader posyandu, ibu-ibu dan para balita.
Bidan Desa Kebalandono kecamatan Babat Siti Mujayanah,Amd.Keb, menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mendatangi pos-pos PIN Polio terdekat. Mereka berharap kegiatan semacam ini sering diadakan oleh pemerintah, agar diwaktu mendatang balita dan khususnya penduduk desa Kebalandono terhindar dari berbagai penyakit yang membahayakan.
         Mbak Yana panggilan akrab Bidan Desa Kebalandono juga menyampaikan bahwa kegiatan PIN Polio 2016 di desa Kebalandono ini terbagi menjadi 4 pos PIN, yaitu di dusun Ngablak (Dukuan) 1 pos PIN, di dusun Balan 2 pos PIN dan dusun Dono 1 pos PIN. Sedangkan untuk jumlah sasaran keseluruhan sebanyak 271 balita.(Agi)