Jumat, 11 Maret 2016

PIN Polio Hari Kedua Puskesmas Moropelang



Setelah sehari libur nasional (Hari Nyepi) dan sekaligus melihat fenomena alam gerhana matahari, kini puskesmas Moropelang disibukkan lagi dengan kelanjutan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016. Pelaksanaan PIN Polio 2016 diwilayah kerja puskesmas Moropelang hari ini Kamis tanggal 10 Maret 2016 terpusat di 2 Desa, yaitu di desa Tritunggal Kecamatan Babat dan Desa Kebonagung Kecamatan Babat.
         Menurut Bidan Desa Tritunggal Reni Arie Krisnawati, Amd.Keb bahwa pelaksanaan PIN Polio 2016 di Desa Tritunggal terbagi menjadi 4 pos PIN yaitu di dusun Tesan, dusun Grogol dan dusun Beton (2 Pos PIN). Jumlah sasaran di Desa Tritunggal 343 balita.
Sementara ditempat terpisah, Tutfatun Dzurriyyatun Thoyyibah, Amd.Keb, selaku Bidan Desa Kebonagung menuturkan bahwa pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Desa Kebonagung terbagi menjadi 3 pos PIN yaitu di dusun Dawar, dusun Kalen dan dusun Kutut dengan jumlah sasaran 98 balita.
Beliau berdua menyampaikan banyak terima kasih atas semua dukungan, baik itu dari Puskesmas Moropelang, Perangkat Desa, Kader Posyandu dan semua warga atas antusiasnya untuk mendatangi pos-pos PIN terdekat.(Agi)